Dana Pengerjaan Jendela, Pintu dan Reiling Vihara Lombok

Penggalangan Dana utk Pengerjaan Jendela,Pintu dan Reiling Dhammasala Vihara Virya Paramita - Lombok Utara pasca bencana gempa bumi Lombok Tahun 2018.

Dibutuhkan
Rp 125.265.000
Dana Terkumpul
Rp 70.886.784
Hingga
63 hari
Persentase
57%
Berbagi:
Dana Pengerjaan Jendela, Pintu dan Reiling Vihara Lombok

Peristiwa bencana GEMPA BUMI yang terjadi pada tanggal 29 Juli menyusul tanggal 5 dan 9 Agustus 2018 berdampak sangat besar dan massif terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lombok Utara. Dilaporkan fasilitas pemerintahan, perumahan warga dan bangunan publik lainnya mengalami kerusakan mulai kriteria Rusak Ringan sampai Rusak Berat.

Khususnya bangunan Vihara di Kabupaten Lombok Utara hampir semuanya mengalami kerusakan dengan kriteria rusak berat termasuk Vihara Virya Paramita yang berada di wilayah Jalan Lingkar Tegal Maja, Tanak Embet, Dusun Medain, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Jumlah umat yang bernaung di Vihara ini terdiri dari 128 Kepala Keluarga dan atau +/- 370 Jiwa di mana sebagian besar penduduknya bekerja sebagai buruh tani. Saat ini bangunan Vihara sedang dalam proses pembangunan sehingga untuk sementara ini kegiatan Puja Bhakti dan keagamaan lainnya dilaksanakan di aula sekolah minggu yang ada di lingkungan Vihara Virya Paramita.

Adapun perkembangan pembangunan Vihara Virya Paramita saat ini baru menyelesaikan pekerjaan atap, tahapan pekerjaan selanjutnya adalah pekerjaan tembok Dhammasala dan nantinya akan dilanjutkan dengan pekerjaan plafon, pintu, jendela serta pekerjaan finishing lainnya. Dalam rangka mempercepat proses pembangunan Vihara pasca bencana gempa bumi tersebut, maka dibutuhkan bantuan dan uluran tangan dari donatur dan simpatisan sehingga pelayanan kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan baik.

Seluruh umat Buddha di Lombok khususnya di Vihara Virya Paramita Tanak Embet, tetap semangat dalam berjuang dengan cara gotong royong membantu tenaga dengan harapan agar Dhammasala dapat dibangun kembali sehingga dapat digunakan lagi untuk kegiatan puja bhakti dan kegiatan keagamaan lainnya. Melihat semangat mereka yg terus membara ini maka kami dari Pengurus Dayakasabha Vihara bersama Panitia Pembangunan berupaya membantu dengan seluruh kemampuan kami agar cita-cita luhur umat Buddha di lingkungan Vihara Virya Paramita Lombok terwujud.

Sehubungan dengan itu, maka kami mengajak umat Buddha, Para donatur, dan simpatisan yang lainnya untuk berbagi kebajikan dengan ikut berdana membantu terselesainya pembangunan Vihara Virya Paramita ini.

08 March 2021
Transfer Tahap 1
Dana Pengerjaan Jendela, Pintu dan Reiling Vihara Lombok

Anumodana DEV