Dana Pelunasan Vihara Parivara Dhamma Acala New York

Mari Bantu Pelunasan Vihara Umat Buddha di New York

Dibutuhkan
Rp 100.000.000
Dana Terkumpul
Rp 13.785.539
Hingga
50 hari
Persentase
14%
Berbagi:
Dana Pelunasan Vihara Parivara Dhamma Acala New York

Hidup dinegara asing seperti Amerika, baik itu untuk sekolah ataupun bekerja, adalah hal yang penuh tantangan dan kerja keras dengan beban stress yang tinggi. Banyak umat Buddhis yang mayoritas adalah perkerja sangat mendambakan pola hidup yang tenang dan damai.
Atas dasar inilah, KBINY berusaha memberikan kesempatan dan wadah bagi umat Buddhis di New York baik melalui puja bakti bersama maupun aktivitas Buddhis lainnya secara rutin dan berkala.
Aktivitas rutin KBINY meliputi puja bakti bersama sebanyak tiga kali setiap bulannya. Walaupun belum memiliki tempat kebaktian sendiri, KBINY diperkenankan untuk melaksanakan puja bakti di vihara masyarakat Thailand dan juga dirumah umat Buddhis Indonesia secara bergantian guna memberikan kesempatan menanam jasa kebaikan.
Juga sebulan sekali, umat KBINY melaksanakan puja bakti dan mendengarkan Dhamma melalui telephone dari YM Bhante Sombat.
Setiap tahunnya, KBINY juga mengadakan acara perayaan Hari Trisuci Waisak maupun hari- hari besar Buddhis lainnya dengan mengundang Bhikkhu Sangha dari Indonesia maupun Bhikkhu-bhikkhu dari negara lain.
Kerjasama dengan para Bhikkhu Indonesia ini telah terjalin sekian lama dengan baik. Hal ini juga mendapatkan dukungan dari masyarakat Buddhis Indonesia yang bertempat tinggal dikota lain.
Pada bulan April 2014, KBINY secara resmi telah terdaftar sebagai organisasi religious dan nirlaba di negara bagian New York, Amerika Serikat.
Dengan semakin berkembangnya organisasi dan jumlah umat Buddhis Indonesia di New York, sering kali tempat yang tersedia tidak mencukupi untuk menampung umat berkumpul, berpuja- bakti ataupun mendengarkan Dhamma dengan layak.
Jumlah anak-anak balita maupun remaja juga bertambah dan ini memberikan dorongan yang sangat besar bagi pengurus organisasi ini untuk mencari tempat yang layak agar para generasi muda tersebut dapat berkesempatan bersekolah minggu dan belajar ajaran mulia Sang Buddha.
Bak gayung bersambut, pada pertengahan tahun 2014, KBINY diberikan pinjaman dana untuk membeli tempat sendiri yang mampu menampung jumlah umat yang semakin bertambah tersebut dan sekarang telah membeli sebuah rumah seluas 130m2 dengan luasan tanah sekitar 230m2 seharga $650,000.
Mengingat usia rumah yang telah tua, KBINY juga telah melakukan renovasi agar rumah ini dapat berfungsi dan digunakan sesegera mungkin sebagai vihara. Dana yang diperlukan untuk renovasi adalah sekitar $50,000.
Untuk itu kami mengajak dan memberikan kesempatan kepada semua umat Buddhis dan para simpatisan agar dapat bersama-sama saling membantu menggalang dana untuk pembangunan Vihara Parivara Dhamma Acala ini supaya dapat diselesaikan sesegera mungkin.
Marilah kita semua mengambil bagian dalam menanam karma baik diladang kebajikan ini. Semoga perbuatan baik ini dapat membuahkan kebahagian dan kesejahteraan bagi para Donatur beserta keluarga serta membawa kemajuan dalam Buddha Dhamma.